Senin, 09 Februari 2015

Tempe Alakadarnya



Pagi hari di hari libur gini gue sering galau mau sarapan pakek apa. Mau belanja keluar buat hunting culinar tapi malesnya minta ampun, soalnya gue belom mandi. Hihihii.
And then ide-ide kreatif gue bermunculan, gimana kalo masak sendiri aja, tapi gw bingung masak apa yak, masak telur, kayanya gak deh kmren udah masak telur, masak mi juga ga baik buat kesehatan, aha....! gue putusin masak tempe alakadarnya, gue masukin semua bahan yang ada dikulkas beserta kulkas-kulkasnya sekalian. LOL
Kebetulan di kulkas ada seongok tempe, secercah sawi, dan segumpal bawang putih. Karena gue pengen yang ada seratnya makanya gue kasih sawi aja.
Dan Voilllaaaaaa...! Mulai deh kita bermasak ria ala chef cheryza..
Warning! Don't try this at home!

Gue gak yakin ini bakalan enak atau gak soalnya di tengah perjalanan masak, gue salah teknik coy, gue salah masukin telurnya, gue bimbang antara bumbunya dulu atau telurnya dulu.
Dan alhasil jadi gak berbentuk gini deh, gue dah pesimis duluan nih kalo masakan gue kayak minggu-minggu sebelumnya yang absurd banget rasanya, dan ternyata, setelah gw icipin ternyata enak juga, ga absurd-absurd amat. Gurih,manis,sedep jadi satu, hiahaha *laugh evil*

YEAHHH..! I'm DONE...!!!!

Kalo lo mau coba nih gue kasih resepnya, tapi gue gak tanggung jawab kalo misalnya sejam kemudian setelah lo nyobain resep gue, tiba-tiba kejang-kejang kayak cacing kepanasan. Ckckck *juskid*
Ini resep yang udah gue revisi.. Dan gue tinjau kembali, dan ini yang terbaik. 


Tempe Alakadarnya

Bahan:
Tempe goreng cincang dadu
Telur
Sawi atau sayur hijau lainnya *tapi disini gw pakek sawi*

Bumbu:
Kecap manis
kecap pedas *karena gw gak ada cabe, jd gw pakek kecap pedas, kalian d rumah bisa pakek cabe biasa aja kalo gak ada kecap pedas*
garam
Sedikit merica
Bawang putih
Bawang merah
Sedikit minyak goreng buat numis telur & bawang

Cara membuat:
1. Tumis telur di atas sedikit minyak panas medium, bikin telur jadi telur urak arik, setelah itu angkat. Tiriskan
2. Bawang putih dan bawang merah di tumis bersama minyak goreng
3. Setelah harum masukan kecap,cabe/kecap pedas, garam, merica. Kira-kira aja takarannya.
4. Setelah itu masukkan sawi, tumis sebentar, dan masukkan tempe goreng beserta telur urak arik.. Oseng-oseng sampai bumbu dan bahan menyatu
After that sajikan di piring saji..
Tadddaaaaaaa,,, tempe alakadarnya sudah jadi.. Dan siap di santap..


NB: Maaf ya gak nyisipin gambar masakannya soalnya gue lupa naroh fotonya dimana. Entah kehapus atau di gondol kucing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar